Mesin Pencari Situs

Google
WWW Mbahsoso Blog
Welcome Myspace Comments
MyNiceSpace.com
Assalamualaikum WR.Wb.
Silahkan Menjelajah Di Situs Mbahsoso, Kami Sangat Mengharapkan Jika Anda Dapat Memberikan Komentar Atau Mengirim Naskah/Artikel menarik Yang Dapat Kami Posting Di Situs Kami Ini. Silahkan Kirimkan Ke Email Kami Di mbahsoso@gmail.com Atau Isikan Di Form E-mail yg Telah Kami Sediakan Di Menu Kontak Kami. Terima Kasih
Wassalamualaikum Wr.Wb

Sabtu, 13 Desember 2008

Training Mission Character Building (MCB)



Ass. Wr.Wb.


Sebagai kelanjutan dari training basic ESQ yang telah diikuti oleh Mbahsoso saat menjelang bulan puasa 2 bulan yang lalu maka kali ini Mbahsoso beserta istri tercinta mengikuti training lanjutan kategori bintang 1 dan bintang 2 yakni Mission & Character Building yang diselenggarakan di Menara 165 jl.Simatupang , Jakarta selama 2 hari mulai pukul 07.00 s/d 18.00 Wib pada tanggal 15 &16 November 2008 dipandu oleh trainer Bp. Ary Ginanjar beserta staff trainernya. Kami tergabung dalam angkatan 4 MCB yang diikuti oleh kurang lebih 850 peserta training dari berbagai instansi pemerintah ,swasta maupun keikutsertaan pribadi seperti kami berdua.
Dalam keikutsertaan ini Mbahsoso menilai semakin dahsyatnya pengalaman spiritual dari penyampaian materi-2 selama training. Diisi dengan kegiatan game-2 yang mengajarkan membuat visi dan misi serta penilaian terhadap pengalaman hidup dalam keluarga maupun dalam pekerjaan yang ditekuni masing-2 peserta training, bahkan dicobakan untuk berani membuat visi ,misi dan penilaian terhadap pekerjaan yang dicoba diujikan dari trainer untuk para peserta baik dalam kelompok kebersamaan maupun pribadi masing-2 peserta.

Semua materi inipun seperti basic training ESQ dibawakan berlandaskan ajaran islam dan dalil-2 yang ada dalam kitab suci Al-Qur'an.
Kami menyadari ternyata dalam penerapan jalan hidup ini masih jauh dari ajaran islam yang bersumber kepada ayat-ayat Al-Qur'an dan hadist nabi Muhammad,Saw.
Langkah-langkah kami masih menuruti kata hati kami yang masih jauh dari bimbingan kata hati asmaul husna yang diajarkan dalam Islam.
Pengalaman buruk, belenggu syaitan audzubillahimindzaligh barangkali menutupi kalbu ini untuk selalu berbuat sebagai hamba Allah , sebagai khalifah di bumi yang seharusnya mengedepankan pengabdian dan pengorbanan ,pelayanan hanya untuk Allah di dalam setiap langkah hidup.
Air mata rasanya mengalir deras tanpa bisa terbendung seperti melihat dosa-dosa yang selama ini kami lakukan dalam layar pikiran dan perasaan hati kami saat diingatkan dan diperlihatkan akan kemuliaan ayat -ayat Allah.
Masih jauh dari bakti, kasih sayang kami kepada kedua ortu kami dan keluarga serta saudara-2 kami semua yang telah membantu membesarkan, membimbing dan membombong dan mendoakan kami menapaki hidup agar menjadi hamba Allah yang sukses selamat dunia akhirat.
Berkata sejujurnyapun tak mampu apalagi saat disuruh trainer untuk menuliskan sejujurnya pengalaman yang paling buruk dan paling getir yang pernah dialami sepanjang hidup kami, rasanya pulpen kami tidak bisa bergerak hanya tetesan air mata meleberkan tinta untuk menulis sejujurnya batin hati kami yang bertolak belakang karena ternyata kami bisa temukan belenggu hati bahwa setelah pengalaman buruk itu terlewati kami merasa tidak pernah bisa bersyukur kepada Allah. Semua ini adalah kehendak Allah, syukur, syukur..... syukur hanya kepada Allah mungkin itu yang tak pernah keluar dari mulut jujur kami dan dari setiap doa kami, ampuni yaa.. Allah atas segala dosa hambamu ini.
Semoga training ini bermanfaat buat kami dan dapat menjadi wahana hidayah buat kami agar selalu dekat dan dikuatkan iman dan taqwa kami.
Alhamdullillah 2 hari masa training dapat kami ikuti dan kami diberikan penghargaan untuk menyandang kategori bintang 2 ** ESQ Training , tapi ini tidak begitu penting yang paling penting semoga Allah selalu menguatkan iman dan taqwa kami. Selalu menuntun di jalan yang Hak dan dijauhkan dari kebathilan.amin

Kami mengajak seluruh saudara-2 dan keluarga serta temen-2 semua untuk dapat mengikuti kegiatan training ESQ ini sampai tingkat lanjutannya agar harapan menyosong Indonesia Emas tahun 2020 bisa terwujud. Amin
Wass. Wr.Wb

Mbahsoso

2 komentar:

  1. Training nya bagus juga mbah...:)

    BalasHapus
  2. bagus tenan lho diajeng ikut aja biar ok, klo sy disrh crita mgkn ga akan sama spt yg diajeng minta, ini pengalaman luar biasa,ikut aja, tks

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda

KATA MUTIARA ORANG TERKENAL

Cara Blokir Situs Porno Untuk Windows XP

  1. Pilih Control Panel dari Start menu.
  2. Klik Network Connections yang ada di Control Panel.
  3. Pilih koneksi yang ada dari jendela Network Connections.
  4. Klik tombol Properties.
  5. Pilih lah Internet Protocol (TCP/IP) dan klik Properties.
  6. Klik radio button pada Use the following DNS server addresses dan ketikkan alamat DNS Nawala pada kolom Preferred DNS server dan Alternate DNS server.
  7. Masukan DNS Server : 180.131.144.144 dan Masukan Alternate DNS Server : 180.131.145.145
  8. Semoga Bermanfaat untuk keselamatan anak-2 anda, Amin, Nawala Project

Setujukah Jika Presiden RI Yg Akan Datang Dijabat Oleh Tokoh Muda Di Bawah Usia 50 Tahun ?

detiknews - detiknews